Tips untuk Tentukan Vendor Kue Pengantin dalam Pernikahan Anda…

Dalam mempersiapkan pernikahan, selain mengurus soal tempat, baju, dekorasi, katering, dan lainnya, jangan abaikan pula soal kue pengantin.

Suasana resepsi atau pesta pernikahan bisa menjadi lebih hidup dengan adanya “kehadiran” kue pengantin. Tak hanya soal makanan, kue pengantin mengandung makna tersendiri dalam pernikahan.

Misalnya, kue tersebut bisa mewakili karakter dari pasangan pengantin dan menjadi simbol dari awal harmonisasi kedua mempelai.

Selain itu, momen pemotongan kue pengantin oleh kedua mempelai pun sering kali dipilih sebagai bagian klimaks dari sebuah pesta perayaan pernikahan.

Terkait hal tersebut, sama seperti mempersiapkan bagian detail lain dari tim impian Anda, menemukan vendor kue pengantin yang sangat selaras dengan selera, gaya, dan anggaran Anda pun bukan pekerjaan mudah.

Penting untuk memastikan bahwa Anda menemukan pembuat kue yang dapat selaras dengan visi Anda bersama pasangan.

Dengan melakukan riset dan beberapa pertanyaan, menemukan vendor kue pengantin yang tepat untuk Anda mungkin lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Berikut ini adalah panduannya.

1. Tentukan gaya Anda

Sebelum memulai bertanya-tanya ke vendor kue pengantin, pastikan Anda memiliki gagasan tentang apa yang Anda dan pasangan inginkan.
Apakah Anda menginginkan kreasi enam tingkat yang mewah atau apakah Anda puas dengan kue pajangan ukuran mungil?

Tentu saja, jika Anda belum yakin dengan apa yang Anda sukai dalam kue pernikahan, vendor pasti akan memandu Anda melalui pilihan. Mereka pun akan membantu jika Anda siap dengan beberapa ide untuk memulai.

2. Gunakan jaringan Anda

Mempersempit pilihan vendor kue pengantin bisa sangat membantu. Jadi, jangan takut untuk meminta rekomendasi pribadi dari teman dan keluarga Anda. Mereka mungkin memiliki pengalaman bekerja dengan vendor yang baik dan profesional.

Di luar itu, lihat panduan vendor terpercaya via online untuk daftar profesional di wilayah Anda. Meluangkan waktu untuk membaca ulasan dari pasangan lain bisa sangat membantu ketika Anda memilah-milah portofolio vendor yang paling cocok.

3. Terus terang tentang anggaran Anda

Tidak ada gunanya malu dengan jumlah yang ingin Anda belanjakan untuk kue pengantin. Jadi, rencanakan untuk membahas harga, baik via email awal maupun selama pertemuan langsung.

Ada banyak cara untuk menghemat uang untuk kue pernikahan dan beberapa vendor senang untuk menggabungkan teknik penghematan biaya yang kreatif.

4. Tinjau pekerjaan vendor dan minta referensi

Di era media sosial, banyak vendor kue pengantin memiliki akun Instagram atau Facebook untuk dengan mudah mengakses foto-foto pekerjaan mereka di masa lalu dan saat ini.

Selain itu, mereka mungkin memiliki portofolio yang lebih luas di situs web atau bahkan salinan cetak untuk Anda baca.

Saat Anda meninjau sampel dari kreasi sebelumnya, ajukan pertanyaan penting tentang pengalaman mereka, lisensi mereka sebagai pembuat kue, dan logistik pengiriman atau pengaturan hari pernikahan.

Untuk ketenangan pikiran lebih lanjut, Anda dapat meminta daftar referensi klien dan mendengar tentang pengalaman mereka bekerja dengan vendor.

5. Jadwalkan untuk mencicipi

Anda telah mengajukan semua pertanyaan yang benar dan sekarang saatnya untuk “membiarkan selera Anda bekerja”.

Kebanyakan vendor kue pengantin akan memberi Anda berbagai pilihan rasa untuk dicicipi sehingga Anda dapat benar-benar merasakan pekerjaan mereka untuk diri sendiri.

Ingatlah bahwa pertemuan langsung ini lebih dari sekadar mencicipi, tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk melihat apakah kepribadian Anda menyatu dengan baik.

Perhatikan gaya komunikasi mereka dan kemampuan untuk mendengarkan ide-ide Anda, memastikan proses kolaborasi berjalan lancar.

Loading...