Tips Nyaman di Penginapan saat Traveling

Ketika bepergian, hal yang paling mungkin dirindukan adalah kamar di rumah. Setiap traveler pasti mendambakan tempat menginap yang bersih dan bebas masalah. Sayangnya, keinginan tersebut kadang terbentur bujet atau jarak hotel dengan lokasi wisata. Yuk, simak tip agar nyaman beristirahat di penginapan dikutip dari Independent Traveler!

1. Hindari Keramaian

Hindari kamar yang menghadap kolam atau dekat dengan bar atau fasilitas publik lain. Lebih baik lagi kalau kamar terletak di area belakang hotel. Meski aksesnya bakal sedikit sulit, dijamin kamu bakal lebih tenang.

2. Serba-Ekstra Bila Bawa Teman

Minta kamar dengan two bed bila kamu membawa teman. Kalau tidak memungkinkan menambah bed ekstra, mintalah bantal dan guling tambahan. Jadi, kamu tidak perlu berebut “wilayah kekuasaan” dengan teman.

3. Bawa Earplug dan Kacamata Hitam

Bukan untuk keren-kerenan saja, dua item tersebut bisa amat berguna. Pakai earplug bila kamar sebelah mulai gaduh. Kacamata hitam bisa kamu gunakan jika cahaya matahari yang masuk terlalu terang.

4. Siapkan Spray

Rasanya mustahil bila kamar hotel penuh nyamuk. Tetapi, serangga itu mungkin sekali hadir kalau kamar tanpa AC. Siapkan spray atau lotion anti nyamuk untuk menangkalnya. Plus spray cologne untuk menghilangkan aroma kamar yang mungkin tidak sesuai dengan selera.

5. Set Pendingin Ruangan

Umumnya, dalam suhu dingin tidur bakal lebih nyenyak. Atur suhu kamar sesuai “dingin” yang diinginkan. Membuka jendela kamar juga bisa jadi alternatif. Namun, pastikan lingkungan hotel tidak bising atau penuh nyamuk.

6. Mandi Sebelum Tidur

Setelah mandi dengan air hangat, badan akan terasa segar dan rileks. Suhu badan perlahan turun sehingga istirahat bakal lebih nyenyak.