Tips Merawat Powerbank

Powerbank sekarang sudah menjadi bagian gaya hidup kekinian, karena keterbatasan kapasitas batere gadget dan daya tahan yang gampang melemah/ngedrop membuat kita (terpaksa) membeli powerbank. Nah, berikut ini?TIPS menjaga powerbank kamu?agar selalu awet, atau minimal… memperpanjang umur powerbank.

  1. Jaga suhu panas powerbank anda.?Jangan simpan / taruh powerbank di dalam mobil yg terkena langsung panas matahari,?Karena akan menyebabkan panas yg berlebih yang akan mengurangi umur daya powerbank
  2. Jangan charge powerbank anda menggunkan PC computer/ laptop
    (karena pc computer/laptop mengeluarkan tenaga usb output 0.5A yang terlalu rendah untuk mengecharge powerbank)
  3. Jangan charge powerbank ke hp anda di dalam tas.
    (panas yg berlebih dan udara yang tertutup karena di dalam tas akan menyebabkan mesin dan baterai powerbank panas yang berlebih dan juga merusak kabel karena terhimpit di dalam tas)
  4. Jika hendak?charge powerbank menggunkan car charger pastikan car charger anda yang berkualitas dengan output yang stabil dan baik sehingga tidak merusak circuit board powerbank anda.
  5. Jangan charge powerbank anda di dalam kantong celana karena akan merusak/ bikin longgar USB port akibat tertekan karena bergerak.
  6. Charge powerbank anda menggunakan charger original HP / gadget anda.
  7. (Charger kw / charger palsu mengeluarkan tenaga output yang tidak stabil sehingga akan merusak circuit board powerbank hangus / terbakar sehingga powerbank anda tidak bisa di charge lagi)

Tips Membeli Powerbank

Powerbank dengan daya besar yang heboh (sampai ada yang 99.000 mAh segala) itu hampir 100% semuanya bukan kapasitas sebenarnya.?jadi ada potongan-potongan yang saya juga kurang paham. Jadi, saya lebih memilih membeli powerbank original dengan kapasitas yang realistis (+- 5000 mAh). Powerbank merk Samsung? Gak ada itu mah.. Akal-akalan aja itu..

Rekomendasi powerbank:

  • Powerbank original merk Xiaomi
  • Powerbank solar branded

Belinya dimana yang terpercaya? Nanti saya update ya. Search aja di Bukalapak/Tokopedia bosss 😀

Sumber:
Innovations-Shop
Loading...