15 1

Review Toner Cuka Apel

Toner Cuka Apel dengan Berbagai Khasiat –Sari buah apel merupakan minuman non alkohol dan tanpa pemanis sedangkan Cuka apel ini merupakan hasil fermentasi dari sari buah apel. Selama proses fermentasi berlangsung, gula yang terdapat di dalam sari apel tersebut dipecah menjadi sebuah alkohol dengan menggunakan bakteri dan ragi sehingga berubah menjadi cuka.

Cuka apel ini mengandung banyak sekali nutrisi penting yang sangat bermanfaat bagi tubuh yaitu seperti kalium, natrium, klorida, fosfor, pekton,magnesium, bioflavonoid, kalsium, tembaga, magnesium dan berbagai vitamin A, B1, B2, B6, C dan E.

Dahulu orang sering memanfaatkan cuka apel ini untuk menjaga kesehatan dan juga untuk menambah citarasa pada masakan, akan tetapi seiring berkembangnya zaman cuka apel kini bertambah fungsi yaitu sebagai perawatan kecantikan kulit yaitu sebagai toner. Cuka apel sebagai toner ini karena memiliki sifat astringent yaitu dapat menghambat produksi minyak secara berlebih pada kulit sekaligus dapat mengecilkan pori-pori wajah.

Berikut berbagai manfaat kecantikan yang didapatkan jika rutin menggunakan toner cuka apel ini:

Toner Cuka Apel

1. Memudarkan noda pada wajah

Biasanya noda pada wajah disebabkan oleh bekas jerawat yang menghitam atau juga bisa disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk. Dengan menggunakan toner cuka apel secara rutin maka noda pada wajah sedikit demi sedikit akan memudar dan kandungan alpha Hydroxy Acid dalam cuka apel tersebut dapat mempercepat regenerasi pada kulit.

2. Melawan jerawat

Dengan menggunakan toner cuka apel secara teratur merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan jerawat di wajah secara alami. Hal ini karena di dalam cuka apel terdapat kandungan zat antibakteri dan juga antiseptik yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat baru. Selain itu juga terdapat kandungan acetic acid yang berfungsi sebagai menjaga pori-pori kulit agar tetap bebas dari bakteri penyebab jerawat seperti debu dan polusi.

3. Mencerahkan kulit

Penggunaan toner cuka apel secara teratur akan dapat mencerahkan wajah secara perlahan dan disamping itu cuka apel juga membantu menyeimbangkan tingkat PH pada kulit sehingga mencegah kulit tersebut terlalu kering dan juga terlalu berminyak dengan kata lain menjadikan kulit normal.

4. Melembutkan kulit

Toner apel pun juga dapat berfungsi untuk melembutkan kulit karena kandungan alpha hydroxy acid di dalam cuka apel tersebut membantu untuk meregenerasi atau pengelupasan permukaan kulit dari tumpukan sel-sel kulit mati dan juga sekaligus dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang sehat. Dengan sel kulit baru yang sehat maka kulit akan terasa lebih lembut

5. Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari

Toner cuka apel ini juga dapat mengobati alami untuk kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari. Dengan terlalu lama terpapar sinar matahari secara langsung maka dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, bisa juga akan terjadi iritasi maupun kemerahan membekas / freaknes. Dengan memiliki kandungan astringent pada cuka apel ini maka akan membantu menenangkan rasa sakit pada kulit dan juga mempercepat proses penyembuhan dan sekaligus dapat mengatasi iritasi, gatal dan peradangan sekalipun karena disini cuka apel membantu menjaga keseimbangan pH kulit.

Untuk penggunaan toner cuka apel ini, hindari area pada sekitar mata untuk mencegah terjadinya iritasi pada mata. Dan gunakanlah toner cuka apel ini secara teratur dan tidak berlebihan karena jika berlebihan akan membuat kulit anda menjadi kering yaitu cukup 3x dalam satu minggu dan setelah mengaplikasikan pada wajah dilanjutkan dengan mengoleskan pelembab agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

Tertarik untuk melakukan perawatan kecantikan ini? Kalian bisa mendapatkannya dengan beli di toko online atau membuat racikan sendiri dengan panduan internet.selamat mencoba.

Loading...