Poloskaos.com Kaos Polos Cotton Combed 30s 119

Review & Harga Berbagai Varian Dessert di Malang

Berburu dessert di kota Malang, rasanya manis tanpa enek. Kuliner Malang bukan sekedar bakso, pangsit, atau keripik. Dessert-nya juga bikin ngiler. Menjamurnya kafe-kafe membuat hidangan penutup sering ditemui. Semua dessertnya juga murah meriah!

2 tahun terakhir, Malang makin dibanjiri tempat nongkrong baru. Kafe dan kedai mungil didesain dengan interior cantik yang Instagram-able. Konsep tersebut juga diterapkan pada menunya. Selain cantik di dunia nyata, imutnya kafe dan menu kerap dipamerkan di IG. Plus hashtag #hits 😀

Karena pangsa pasarnya anak muda, harga dessert dan camilan di kafe-kafe itu ramah di kantong. Satu menu dessert dibanderol seharga Rp4000 hingga Rp25000 saja. Bergantung porsi, varian, dan lokasinya. Selain murah dan asyik buat nongkrong, lokasinya strategis, biasanya di tengah kota atau di area kampus. Tapi kadang-kadang butuh ketelitian untuk menemukan lokasi nongkrong tersebut. Rev bolak-balik?kecele?karena tempatnya nyempil.

Kali ini Rev akan merekomendasikan?5 tempat untuk dessert di Malang.?Semuanya berlokasi di tengah kota dan mudah dijangkau. Ada kafe cake, gelato, es krim, dan cake in a jar. Tapi, Rev cuma ngereview menu dessert nya aja ya, tidak termasuk menu pendukung lain seperti main course.

Review & Harga Mochimaco Malang

Mochimaco, menu andalannya adalah mochi es krim. Tagline nya cukup menarik perhatian: Kesukaan Para Wanita. Tagline nya memang bukan cuma tulisan, karena mayoritas pengunjung adalah perempuan. Kafe dengan menu andalan mochi isi es krim tersebut juga punya tim waiter yang rapi dan kekinian banget.

Mochi yang dijual disini murah, hanya Rp4.000 hingga Rp6.000 per buah, bergantung varian rasa yang dipilih. Semua enak, tapi yang paling recommended adalah mochi dengan isian green tea dan oreo. Kalau kurang puas, bisa pilih dessert mochi es krim, mochi, nata de coco, plus kelapa muda yang disajikan dalam batok.?8/10??

Review & Harga BVGIL Gelato & Friends Malang

Buat yang suka olahan es krim, ada BVGIL Gelato & Friends. BVGIL menyajikan gelato ala rumahan dengan total 31 varian rasa yang gonta ganti setiap harinya. Note: jangan mengunjungi BVGIL terlalu sore. Bisa jadi varian rasa favorit kamu tidak tersedia, karena mereka tidak me-restock gelato yang telah habis.

Gelato yang dibuat superlumer serta tidak terlalu creamy dan manis sehingga tidak cepat bikin enek. Selain menjual varian favorit seperti cokelat, vanila, dan buah-buahan, mereka menyediakan rasa yang tidak biasa. Apaan? Ada kemangi, chai tea, buah naga, bahkan chilli chocolate. #ngiler 9/10??

Review & Harga Uniccone Malang

Uniccone menjadi lokasi perburuan es krim selanjutnya. Lokasinya cukup dekat dengan Stasiun Kota Malang, cukup lima menit jalan kaki lah. Mereka menyajikan soft served ice cream dengan empat varian rasa. Ada vanila, berry, bubble gum, dan cokelat. Dengan budget Rp14.000 saja kita sudah bisa menikmati es krim dalam cone lengkap dengan saus dan crunchy topping. Porsinya pun cukupan untuk mengganjal perut.

Kafe yang baru dibuka beberapa bulan lalu ini punya andalan soft served ice cream dengan topping plus saus. Tidak perlu cemas rasanya kemanisan karena hampir semua elemennya tidak terlalu manis, bahkan sausnya sekalipun. Yang hobi berlama-lama ngafe sebaiknya memilih varian es dalam cup atau es krim wafel. Porsinya mayan (banyak). Hindari jam-jam sepulang sekolah agar tidak antre banyak.?8,5/10??

Review & Harga Idut’s Cake Malang

Naaaaah. Penggemar cake bisa mengunjungi Idut’s Cake yang menawarkan cake dengan rasa yang tidak terlalu manis. Idut’s Cake memiliki specialty cake berlapis seperti rainbow cake dan velvet cake. Harganya Rp15.000 hingga Rp17.500 per potong. Asyiknya, mereka kalo ngasih lapisan cream cheese royal banget… buanyaaak!

https://www.instagram.com/p/wIDuUKrzkb/

Idut’s Cake memiliki specialty donat kentang dan cake lembut. Baru-baru ini mereka juga meluncurkan menu baru, steamed cheesecake yang cepet banget abisnya. Idut’s royal banget memberikan cream cheese dan cake crumbled.?Recommended menu:?Red velvet cake! Kuenya lembut, krimnya sendiri tidak enek dan mendominasi rasa cake.?9/10??

Review & Harga Bunchbead Malang

Bunchbead punya konsep cake yang unik, yakni menyajikan cake dalam wadah stoples kaca. Varian andalannya adalah chocolate cake dan strawberry shortcake. Lapisan cake disajikan dalam stoples plus tambahan wafer, cookie crumbles, serta satu scoop es krim. Kalau kamu ingin bereksperimen, Bunchbead juga menyediakan menu customized cake in a jar, dengan pilihan isi suka-suka.

https://www.instagram.com/p/9qQ0MmCoOZ/

Jangan langsung berpikiran cake in a jar nya bantet dan tidak mekar. Sebab, mereka menyajikan potongan cake dipadu cream cheese, saus, serta pernak-pernik seperti sereal, es krim, cookies crumble, dan buah-buahan. Strawberry shortcake nya layak dicoba. Ada sensasi soft dari cake, renyahnya sereal dan wafer, plus potongan buah stroberi yang asam manis seger….?8,5/10??

***

Selain yang sudah direview diatas, masih ada banyak lagi sebenernya varian dessert di Malang. Ada bingsoo, kakigori, dll. Baik yang modern maupun tradisional tapi yang gak kalah enak. Next time, maybe?