Menikmati Udara Sejuk di Khao Yai dan Chiang Mai

Sebagai negara yang terletak di daerah tropis, Thailand terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan resor-resor terkenal yang banyak dikunjungi oleh turis-turis dari mancanegara. Selain berbelanja dan menikmati ragam cita rasa hidangan makanan Thai yang juga sangat terkenal itu, biasanya para wisatawan dari Indonesia datang untuk menikmati keindahan pantai di daerah selatan Thailand. Begitu banyak kegiatan pantai dan berlayar ke pulau-pulau karang yang indah akan menciptakan pengalaman berlibur yang tak terlupakan bagi banyak wisatawan. Namun, Thailand menawarkan lebih dari itu.

Daerah sejuk Khao Yai di dataran tinggi propinsi Nakhon Ratchasima menawarkan suasana seperti perbukitan di Eropa dan Chiang Mai di utara negara Gajah Putih ini pun bisa memberikan pengalaman berbeda dari daerah bahari di selatan Thailand.

Khao Yai nan Romantis

Terletak sekitar tiga jam ke arah timur laut kota Thailand Khao Yai menawarkan pengalaman yang berbeda dari apa yang biasanya ditawarkan di kota-kota besar seperti Bangkok dan Phuket. Di Khao Yai yang tenang dan sejuk ini, waktu seperti berjalan lambat saat Anda mengunjungi perkebunan anggur dengan panorama layaknya di Eropa, hiking sambil menginap di hotel bertenda di Khao Yai National Park, atau menikmati peternakan sapi terbesar dengan aktivitas seperti pertunjukkan rodeo, memerah susu, dan beragam aktivitas lainnya. Jangan lupa untuk berkunjung ke Chateau de Khao Yai yang benar-benar seperti menerbangkan Anda ke salah satu kastil di Eropa. Anda seperti tak akan berhenti untuk mengabadikan keindahan daerah perbukitan dan juga bangunan kastil di tengah-tengahnya. Sungguh romantis sekali!

Hotel Hotel Bergaya Unik

Bagi Anda yang kerap mengabadikan foto-foto perjalanan Anda untuk diposting di media sosial, berkunjung ke Khao Yai seperti menemukan banyak inspirasi untuk terus mengabadikan keunikan dan keindahan suasana di sekitarnya. Selain bermacam aktivitas menarik yang ditawarkan, hotel-hotelnya pun unik dan bisa menjadi obyek foto yang sama menariknya! Khao Yai menawarkan akomodasi bergaya kastil seperti di Perancis, berarsitektur Inggris Manor seperti di Istana Kensington dan Thames Valley, bergaya Italia seperti di Toscana Valley atau Anda ingin merasakan menginap di rumah Hobbit? Semuanya ditawarkan di Khao Yai. Unik bukan? Yang tak tahu di mana Anda berada pasti akan menganggap Anda sedang berkunjung ke salah satu negara di Eropa.

Tempat Belanja? Tentu Ada!

Ke Thailand tanpa kesempatan berbelanja? Anda tak perlu tidak menemukan tempat berbelanja di Khao Yai! Jangan lupa untuk berkunjung ke factory outlet yang menawarkan barang-barang bermerek, atau ke peternakan sutera Jim Thompson, juga pasar malam yang begitu riuh di malam hari menawarkan suvenir dan juga barang-barang menarik untuk dibeli, serta Thai streetfood yang begitu nikmat untuk dicoba!

Yuk ke Chiang Mai!

Chiang Mai terletak di utara Thailand lebih dari satu jam penerbangan dari Bangkok. Biasanya wisatawan pemula akan lebih memilih Phuket di daerah selatan daripada berkunjung ke Chiang Mai. Namun, Chiang Mai menawarkan kota di kaki gunung yang hijau, sejuk, bahkan dingin saat negara-negara di utara melewati musim dingin. Konon, Chiang Mai memiliki logat bahasa Thai dan menu makanan yang berbeda dengan apa yang biasanya didengar dan dinikmati oleh penduduk di daerah tengah dan selatan. Kota ini menawarkan aktivitas yang menyenangkan di tengah-tengah sejuknya udara perbukitan. Anda dapat berkunjung ke tempat penangkaran gajah, berkunjung ke salah satu temple terindah di negara ini, atau datang ke perkampungan Suku Gunung, salah satu suku yang dilindungi.

Berkunjung ke Kuil Emas di Atas Gunung

Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Chiang Mai mengunjungi kuil atau temple ini karena rasanya belum ke Chiang Mai kalau belum mengunjungi Wat Prathat Doi Suthep. Letaknya di puncak gunung, kuil tersuci sekaligus tercantik di utara Thailand ini menyimpan relik suci Sang Budha. Coba datang di pagi hari ketika langit masih berlangit biru dan pantulan cahaya matahari di kuil keemasan ini akan menghasilkan momen dan imaji terbaik untuk diabadikan. Dari kuil ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Hmong Hill Tribe Village tempat lokasi desa Suku Gunung dengan panorama pemandangan indah serta udara pegunungan yang begitu segarnya.

Gajah, Gajah, dan Gajah

Tidak ada yang salah dengan gajah karena hewan ini adalah salah satu hewan yang pandai. Tapi ke Chiang Mai tanpa berkunjung ke salah satu penangkaran gajah rasanya ada yang kurang. Karena dengan Anda berkunjung, selain menikmati hiburan yang ditawarkan, Anda juga turut membantu penyelamatan dan juga rehabilitasi gajah terlantar. Mae Sa Elephant Camp adalah salah satu penangkaran gajah dimana Anda dapat menikmati atraksi gajah-gajah lucu menggambar dan bermain bola untuk menghibur Anda. Jika berminat, Anda pun dapat menjadi mahout, sang pengurus gajah atau kapan lagi Anda memiliki foto sambil menunggang gajah? Tentu saja saat Anda berkunjung ke Chiang Mai.