Kaos Hitam dan Sablon Discharge

Sablon discharge adalah salah satu teknik sablon yang dilakukan dengan mencabut warna bahan, menyisakan warna natural yang tembus pandang (biasanya agak kecoklatan). Gampangnya, kaos dibleaching mengikuti pola desain menggunakan obat sablon sejenis pemutih sehingga pewarna kaos rontok/memudar dan tersisa warna dasar bahan. Pencampuran warna tinta sablon discharge ini juga bisa dilakukan dengan metode PMS (Patone Matching System). Tapi, bagus tidaknya sablon discharge juga tergantung warna dan merk kaos. Hanya saja, satu hal yang bisa dikatakan kelemahannya adalah kaos harus dicuci dulu supaya cetakan bisa terlihat menyatu dengan kaos.

Berbicara soal sablon discharge seperti tidak lepas dari kaos hitam. Kaos hitam memang seperti pasangan sejati teknik sablon ini. Hal ini karena warna kaos hitam menghasilkan cetakan yang lebih bagus dibandingkan dengan warna kaos lain. Tapi, tidak semua kaos hitam dapat diaplikasikan dengan teknik sablon ini. Hanya kaos yang bersifat reaktif saja yang dapat bereaksi dengan obat sablon discharge. Kaos berbahan reaktif memang dibuat dengan campuran yang berbeda dengan kaos biasa untuk membuat sifat reaktifnya itu. Harganya juga relatif lebih mahal dari yang tidak reaktif. Bahan kaos reaktif yang dimaksud ini adalah cotton combed 30s reactive.

Sablon discharge dan kaos hitam cocok dijadikan pilihan utama untuk kamu yang ingin membuat produk berkualitas. Hampir semua jenis desain cocok untuk disablon discharge, terutama bagi yang sedang ingin produksi untuk brand/clothing line sendiri dan ingin produknya terlihat premium, awet, berkualitas, disertai sedikit nuansa vintage.

Gambar Hasil Jadi Kaos Hitam dan Sablon Discharge

This slideshow requires JavaScript.

Ingin memesan kaos dengan sablon discharge berkualitas dan harga terjangkau? Di Poloskaos aja!