Kamus Fashion (Lengkap & Selalu Update)

Jadi pinter bareng-bareng yuk dengan membaca, memahami, dan membagikan postingan ini! Siap-siap tambah pinter dengan persembahan kamus-kamus istilah yang berhubungan dengan fashion/desain/dll (yang nyrempet-nyrempet itu lah ya) yang nantinya akan selalu diupdate! Terkadang istilah yang beredar adalah versi Inggris nya namun sudah familier dipakai orang Indonesia, jadi gapapa kan ya toh ini bukan Kamus Besar Bahasa Indonesia wkwk

Diolah dari berbagai sumber, termasuk otak saya sendiri ūüėÄ Kalo ada tambahan silakan taro di kolom komentar ya! Thanks!

TIPS: untuk mencari istilah yang agan/sista inginkan, gunakan Find (Ctrl+F) atau Search :mrgreen:

A

  1. A-Line adalah salah satu fashion item berupa rok atau dress yang potongannya sedikit demi sedikit melebar dari pinggang yang cenderung kecil sehingga menyerupai huruf A.
  2. Androgini adalah memiliki penampilan yang entah tidak feminin banget atau tidak maskulin banget.

B

  1. Bias cut adalah Garmen yang dipotong secara diagonal.
  2. Bordir adalah Ornamen pada suatu bahan yang biasanya dibuat dengan tangan-tangan dekoratif ato jahitan mesin baik yang memiliki warna senada atau kontras. Jenis-jenis bordir yang banyak macamnya seringkali dihubungkan dengan daerah asal bordir tersebut atau suku etnik.

C

  1. Camisole adalah fashion item yang memiliki cutting pendek dan tanpa lengan. untuk wanita.
  2. Cardigan adalah sweater ato jaket yang biasanya berbahan rajut; tidak memiliki kerah; dan memiliki bukaan lebar.

D

E

F

G

H

I

J

K

L

  1. Lookbook adalah kompilasi dari foto-foto yang memamerkan karya-karya terbaru yang akan rilis dari sebuah brand/designer.

M

N

O

  1. Overskirt adalah rok yang dipakai diatas rok lainnya.

P

Q

R

S

  1. Seersucker adalah Bahan kain enteng yang biasanya bermotif kotak-kotak atau garis-garis yang digunakan untuk membuat pakaian untuk spring dan summer.

T

  1. Tunik adalah atasan sederhana yang cara makenya adalah diselobokkan (karena bukan seperti kemeja yang punya kancing sampe bawah). Biasanya dibuat dengan lengan atau tanpa lengan dan panjang tunik sampai paha atau lebih panjang lagi. Tunik bisa dikasih sabuk atau dipadukan bersama fashion item lain baik sebagai dalaman atau luaran.

U

V

W

X

Y

Z

terakhir diperbarui: 17-08-2015