inspirasi street fashion korea

Inspirasi Fashion Korea dari K-Pop dan K-Drama

Barangkali kamu mau nyobain new look baru biar dirimu semakin fresh. Nih Poloskaos kasih beberapa inspirasi yang lagi hot di Korean fashion. *semoga Poloskaos ga salah sebut nama ?

Edgy street fashion

Banyak banget yang ngomongin tentang Korean street fashion, dengan ciri khasnya yang cepet berubah, bersemangat, dan look-nya inovatif dan kreatif. Beberapa look bahkan saking kreatifnya sampai membuatmu ragu apa bisa nih dicontoh, takutnya malah terlalu lebay dan salah kostum, karena emang butuh latihan sih kalo look ginian mah.

edgy street fashion korea

Contoh outfitnya kayak gambar di atas nih. Mulai dari kayak yang dipake aktris Kim Yoo Jung (kiri); bintang K-Pop, Chorong dari Apink (tengah); sampai yang dipakai Kyungri-nya Nine Muses (kanan).

Ada juga contoh ala-ala nak Tumblr kaya yang suka dipakai Jennie BLACKPINK.

inspirasi street fashion korea
itu Supreme kw pa asli ya… hmm

Oversized look

Oversized look sudah populer di Korea untuk waktu yang lumayan lama, dan tahun ini kayaknya masih ngetrend kok mengingat keunggulannya dalam hal kenyamanan. Kuncinya kalau mau padu-padan look ini adalah: jangan semua item kamu bikin oversize, tetep ada lah yang pas fit-nya. Tapi ya ga selalu sih, gampangnya aja gitu. Kalo mau oversized semua item-nya ya bisa aja kalo masih oke diliat.

go jun hee oversize korean fashion

Contohnya kayak aktris Go Jun Hee ini. Tetep simpel dengan memadukan oversized coat dengan kaos polos putih v-neck dan celana pendek. Doi masih tetep stand out lho dengan purse dan boots yang jadi statement dia.

Everyday glam

Gak perlu jadi aktor/aktris Korea untuk terlihat kayak kamu lagi membintangi K-drama. Dengan cara mix dan match beberapa trend fashion berbeda, misal nih, oversized clothing dan warna-warna bold, kamu bisa menciptakan look dramatis yang membangkitkan sisi kebintanganmu *

k fashion everyday glam

Contoh looknya kali ini dari mba Jun Ji Hyun (Legend of the Blue Sea) yang gak pernah takut bikin statement dengan eksperimen warna, tekstur, dan aksesoris beragam.

Casual chic

Kalau kamu lebih suka mengurangi drama dalam kehidupan *apose* cobalah stylish look yang casual chic gitu deh, mengombinasikan item-item basic dengan cara yang kreatif.

korean fashion casual chic
Shin Min Ah (Tomorrow With You)

Couple outfits

Ada banyak banget cara untuk mengekspresikan rasa cinta, salah satunya, berpakaian mirip dengan pasanganmu.

fashion korea couple hijau

Ya walaupun gak pake item yang sama, tapi Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung (Weightlifting Fairy) bisa tampak serasi banget dengan memakai item-item dengan warna senada.

fashion korea couple pink

Atau pake fashion item samaan juga boleh. Contohnya kayak Han Hyo Joo dan Lee Jong Suk (W) yang kembaran pake sweatshirt warna pink-peach pastel gitu-gitu.


Wejangan terakhir dari Poloskaos, aksesori terpenting dalam menciptakan Korean fashion look adalah senyuman dan rasa percaya diri kamu. Pede aja meski kulit kamu gak seputih porselen, ato malah pucat banget, ato masalah-masalah yang lain. Cuma kamu yang paling tahu diri kamu sendiri dan enaknya bikin look fashion kayak gimana. Mulut citizen dan jari netizen itu setajam silet, jadi sesempurna apapun bakal tetap ada yang nyinyir. Jadi, untuk stand out, kita juga harus melatih diri untuk berpakaian tanpa ngedengerin omongan orang yang sotoy.

*berapi-api sekali ya ?

Sumber gambar: Soompi

Loading...