Inilah Bahan Olahan Korean Garlic Bread yang Sehat

Korean Garlic Bread adalah makanan jalanan Korea yang populer dengan sentuhan roti bawang putih klasik. Alih-alih menggunakan roti tawar, roti bawang putih ini menggunakan roti gulung ukuran sedang, lebarnya sekitar 5 inci, yang sudah dipotong-potong. Roti diisi dengan krim keju manis dan dicelupkan ke dalam “custard” mentega bawang putih.

Perbedaan dengan roti bawang putih biasa?

Korean Garlic Bread ini normal dibuat dengan bahan mentega, bawang putih. Bawang putih ini harus dihancurkan, mentega leleh, keju, garam, serta bumbu kering seperti peterseli. 

Roti biasanya berupa baguette atau roti pipih.  Kemudian dipanggang selama 5 menit. Sebagian orang dalam memanggang roti ini hanya beberapa menit saja sebelum untuk menambahkan topping di roti bawang putih korea. 

Korean Garlic Bread ini diisi dengan keju krim yang dilelehkan dan roti dimasukkan ke dalam mentega yang dibuat dengan Susu, gula, parmesan, gula, peterseli kering, bawang putih dan garam. 

Korean garlic bread merupakan roti viral yang berasal dari Korea

Apa perbedaan antara roti bawang putih keju krim Korea dan roti bawang putih biasa?

Perbedaan utama antara keduanya, selain penambahan krim keju yang jelas, adalah bahwa mentega bawang putih untuk membuat roti bawang putih keju krim Korea lebih seperti custard mentega daripada mentega. Mentega bawang putih “custard” mengandung susu dan telur untuk membuat roti bawang putih Korea lembab dan semacam custard di dalamnya.

Perbedaan lain antara keduanya adalah roti bawang putih keju krim Korea sedikit lebih manis.  Baik isian keju krim dan “custard” mentega bawang putih memiliki tambahan gula, dan jujur, rasanya sangat enak!

Seperti apa roti bawang putih krim keju Korea?

Roti bawang putih krim keju Korea adalah kombinasi antara manis dan gurih.  Bayangkan saja roti bawang putih mentega yang sangat enak diolesi dengan krim keju ringan yang dimaniskan dalam jumlah yang sempurna. Yup, berbau bawang putih, sedikit manis, rasa asin seimbang, dan lapisan krim yang enak dengan bau yang menyengat.

Selain rasanya, roti bawang putih ini juga memiliki tekstur yang seimbang. Bagian dalam roti sebagian custard dan lembab sementara bagian lainnya kenyal seperti roti yang enak. Roti dipanggang untuk kedua kalinya dengan mentega bawang putih, bagian luarnya menjadi sangat renyah. Jadi, ya. Anda mendapatkan yang lembut, kenyal, dan renyah, semuanya dalam satu.

Pembuatan Korean Garlic Bread ini mudah untuk dibuat dirumah Anda. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit seperti cream cheese, roti bun, bawang putih, dan butter. Tetapi apakah bahan seperti itu sehat untuk anak Anda ?.  

Berikut ini nutrisi dari Roti Bawang Putih Korea biasa : 

  • Energi 605 
  • Lemak 44 Gram
  • Protein 12 Gram 
  • karbohidrat 42 Gram 
  • Serat 0,3 Gram 

Setelah dilihat ternyata kalori yang terkandung di dalam roti bawang putih korea ini cukup besar. Tak perlu khawatir agar lebih sehat lagi tentunya harus ada pengganti atau mengurangi takaran dari bahan makanan untuk membuatnya. 

Seperti apa saja bahan-bahannya sih yang harus diganti, yaitu : bahan adonan roti ditambah dengan oat agar seratnya bertambah. Selain itu, kurangi jumlah gula diganti, lalu ganti cream cheese dengan yoghurt. Kemudian, buat saus bawang sendiri dengan menggunakan bahan yang sehat seperti: bawang putih, garam, daun bawang, gula, dan minyak zaitun. 

Setelah diganti atau dikurangi bahan adonan yang digunakan bagaimana perbandingannya dari roti bawang putih korea biasa dengan versi yang sehat. 

  • Energi 279 Kkal 
  • Lemak 12 gram
  • Protein 7 gram 
  • Karbohidrat 36 gram 
  • Serat 1,2 gram 

Jika sudah diganti maka makanan ini akan sangat sehat untuk anak Anda. Sehat juga untuk di konsumsi keluarga Anda. Cobalah buat sekarang juga setelah Anda tahu perbedaan dan juga bahan-bahan yang sehat untuk olahan roti bawang korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *