Liam Hemsworth Walking White Shirt 05012014 Lead 600x450

Harga VW Kodok Mobil Klasik dengan Banyak Penggemar di Indonesia

Volkswagen Beetle atau lebih dikenal sebagai VW kodok di Indonesia adalah satu dari sedikit mobil klasik yang mempunyai begitu banyak peminat. Harga VW kodok di pasaran bisa dibilang masih kompetitif karena masuk kategori mobil klasik yang cukup banyak penggemar. Bentuknya yang unik seperti kumbang tidak mempunyai saingan berarti yang bisa mengalahkan keunikan yang sudah melegenda tersebut. Karena sudah tidak lagi diproduksi, unit yang sekarang masih ada dan berjalan merupakan VW kodok generasi terakhir. Maka dari itu, penjualan mobil ini akan selalu disambut positif bagi para peminat VW Beetle yang siap membeli. Kelangkaan, kondisi mobil serta keunikan yang dimilikinya merupakan kombinasi penting dalam menentukan harga VW kodok untuk dijual maupun dibeli.

Tidak hanya berupa keunikan tampilan luar saja, VW kodok juga mempunyai keunikan lain, yaitu kemudahan untuk memodifikasi mobil ini sesuai yang diinginkan. Terutama semenjak mobil ini dipopulerkan lewat film yang berisi tentang mobil ini dengan kecepatan super dan kemampuan berbicara yang membuatnya menjadi memiliki nama sebutan lain, yaitu Herbie. Tentu saja modifikasi yang dilakukan pada mobil ini juga harus diperhitungkan secara seksama ketika menentukan harga VW kodok untuk dijual. Begitu juga halnya ketika akan membeli, harus dipertimbangkan apakah modifikasi yang ada merupakan hal yang dibutuhkan atau sesuai dengan keinginan pembeli. VW kodok yang sudah dimodifikasi bisa mendapatkan kenaikan harga yang cukup tajam dibanding dengan VW kodok standar.

Harga jual VW kodok juga sangat beragam sesuai dengan tahun keluar, kondisi mobil dan keunikan lain yang ada pada mobil tersebut. Harga jual VW kodok dengan keunikan baik sisi desain maupun mesin tentu mempunyai besaran perbedaan harga yang sangat tajam dibanding mobil lainnya. Bagi pecinta mobil klasik ini, untuk harga VW kodok keluaran tahun 1966-1985 dijual dengan kisaran harga Rp 20 juta hingga Rp 35 jutaan. Namun, ada juga mobil yang dijual dengan harga yang cukup tinggi di atas Rp 100 juta. Biasanya harga tersebut disesuaikan dengan modifikasi atau bisa juga karena sejarah yang dimiliki mobil tersebut.