Cendo Vitrolenta, Salah Satu Solusi Saat Sakit Mata Menyerang

cendo vitrolenta

Jangan pernah menyepelekan kondisi kesehatan yang terganggu, apalagi itu berkaitan dengan kesehatan mata. Sakit mata yang paling sering terjadi adalah mata merah atau berair akibat terlalu sering dikucek. Jika sudah begini, Anda tidak boleh sembarangan untuk memberikan obat. Cendo Vitrolenta merupakan salah satu obat tetes mata yang aman bagi penderita diabetes.

Sakit mata tidak hanya sekedar mata merah atau berair, terdapat jenis sakit mata lainnya. Dan Anda tidak boleh sembarangan dalam memberikan obat tetes mata. Jika ingin memberikan obat tetes mata harus disesuaikan dengan penyebab dari sakit mata tersebut.

Salah satu cara yang perlu Anda lakukan pertama kali saat merasakan mata sakit adalah mengistirahatkan mata. Biasanya mata terasa sakit sebagai salah satu tanda bahwa tubuh Anda lelah terutama bagian mata.

Setelah mengistirahatkan mata tetapi masih terasa sakit, Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini untuk meredakan sakit mata secara alami jika tidak ingin menggunakan obat tetes mata. 

  1. Kompres hangat

Mengompres mata dengan air hangat merupakan salah satu cara alami termudah yang bisa Anda lakukan. Kompres air hangat ini sangat ampuh mengatasi sakit mata berupa blefaritis. Hal ini terjadi karena kompres air hangat ini membantu membuka minyak yang tersumbat sehingga mata Anda yang terlihat membengkak karena kelelahan menjadi berkurang.

  1. Cairan irigasi

Cairan ini adalah air yang dialirkan ke mata. Tujuan dilakukannya ini untuk mengeluarkan benda asing yang masuk ke dalam mata. Cairan irigasi biasanya digunakan jika Anda mengalami kelilipan dan tidak ingin menggunakan obat tetes mata.

  1. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya memiliki kandungan senyawa antiradang dan antibakteri. Kedua kandungan ini dipercaya mampu untuk mengatasi rasa sakit dan pedih pada mata. Caranya mudah, campurkan satu sendok teh lidah buaya dengan dua sendok makan air dingin. Kemudian, rendam kapas di dalam campuran tersebut dan komprekan pada mata Anda sekitar 5 hingga 10 menit.

  1. Kompres kantung teh

Selain kompres dengan air hangat, mengompres mata dengan teh pun menjadi salah satu alternatif dalam mengatasi sakit mata. Kandungan antioksidan yang ada dalam teh, seperti teh hijau atau teh hitam diyakini dapat meredakan sakit di mata seperti bengkak, kering dan mata merah. Berbeda dengan kompres air hangat, jika Anda ingin kompres dengan teh, maka dinginkan kantung teh terlebih dahulu sebelum digunakan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa lakukan 2 – 3 kali sehari dengan durasi selama 20 – 20 menit. 

  1. Kompres dengan timun

Selain mengompres dengan air hangat atau kantung teh, Anda juga bisa kompres mata dengan menggunakan timun. Timun mengandung zat yang memiliki sifat antioksidan sehingga dapat mengurangi rasa gatal, sakit, perih dan bengkak pada mata. Caranya sangat mudah sekali. Irislah timun sesuai dengan ukuran mata Anda, tempelkan pada mata dan diamkanlah selama 10 menit. Setelahnya, Anda akan mendapatkan penglihatan yang lebih jelas dan dapat mengurangi segala keluhan Anda.

Sakit mata merupakan penyakit yang menular sehingga Anda harus lebih berhati – hati. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari sakit mata ini, terutama dalam hal menjaga kebersihan. 

  • Jika Anda berpapasan dengan orang yang sedang mengalami sakit mata, setelahnya segeralah untuk mencuci tangan
  • Bersihkanlah riasan mata dengan bersih
  • Jika Anda pengguna softlens, gunakanlah sesuai anjuran dan membersihkannya secara rutin
  • Kurangi kegiatan yang membuat mata menjadi lebih cepat lelah

Jadi, itulah beberapa cara untuk mengobati sakit mata selain menggunakan Cendo Vitrolenta. Akan tetapi jika Anda tetap ingin menggunakan obat tetes mata, Anda bisa membelinya di SehatQ, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *