Suit And Dress

Cara Menyimpan Jas Atau Gaun Agar Tidak Kusut

Jika Anda ingin pergi ke suatu tempat dengan membawa setelan jas atau gaun, pastinya Anda akan berusaha agar pakaian tersebut tidak kusut. Ada beberapa trik simpel yang bisa Anda gunakan.

Untuk Tas Berukuran Sedang

  1. Letakkan salah satu bagian jas atau gaun pada bagian bawah, kemudian tumpuk bagian satunya di bagian atasnya.
  2. Tumpuk dengan pakaian lain yang Anda bawa, setelah itu baru Anda bisa melipatnya untuk kemudian dibawa.
  3. Anda juga bisa menambahkan lapisan pakaian lain pada bagian lengan dan celana jas. Tekanan dan kepadatan pada setiap lipatan akan mencegah kusut terjadi.

Untuk Tas Berukuran Kecil

  1. Buat bagian dalam pada jas Anda agar berada di luar, seperti ketika Anda menjemurnya. Setelah bagian dalam dan luar tertukar, selipkan bagian bahu kiri ke dalam bagian bahu sebelah kanan. Pastikan bahwa seluruh bagian saat dilipat sudah rapi dan lurus sesuai kontur jas atau gaun yang Anda bawa.
  2. Lipatlah jas atau gaun yang telah Anda susun sedemikian rupa dengan cara melipat bagian atas ke bagian bawah. Jangan melipatnya hingga lebih dari dua lipatan karena akan meningkatkan risiko pakaian menjadi semakin kusut.
  3. Setelah selesai, Anda bisa melipat celana jas. Cara melipatnya cukup mudah, yaitu dengan membungkus jas bagian atas dengan lipatan celana jas tersebut. Dengan demikian, Anda siap untuk bepergian tanpa pakaian kusut sama sekali.