Outlier Anorak Supermarine 2

Cara Memutihkan Lutut yang Hitam dengan Cepat dan Mudah

Lutut yang hitam menjadi salah satu masalah yang dapat merusak penampilan jika dibiarkan karena dapat menurunkan rasa percaya diri kita pada saat berpenampilan. Kebayang kan pada saat kita menggunakan rok atau celana pendek dan warna kulit lutut berbeda yakni lebih hitam dari yang lainnya tentu orang-orang akan mengalihkan pandangannya pada lutut kita yang hitam.

Ya, semua orang ingin tampil sempurna oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai beberapa cara memutihkan lutut yang hitam dengan cepat dan mudah. Langsung saja mari kita simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Lutut Hitam

Cara Memutihkan Lutut yang Hitam dengan Cepat dan Mudah

Sebelum membahas mengenai cara memutihkan lutut yang hitam, sebelumnya kami akan membahas mengenai penyebab lutut hitam terlebih dahulu. berikut ini beberapa penyebab lutut hitam yang perlu Anda ketahui.

Adanya gesekan

Lutut yang hitam bisa terjadi karena adanya gesekan pada saat kita beraktivitas sehari-hari. Tak hanya gelap, tak jarang juga kulit akan menjadi lebih kering dari yang lainnya.

Genetik

Lutut yang hitam juga dapat disebabkan karena faktor genetik yang diwariskan dari orang tua.

Kurang menjaga kebersihan

Kurang menjaga kebersihan juga dapat menyebabkan kulit di sekitar lutut lebih hitam dari yang lainnya.

Paparan Sinar matahari

Tak hanya wajah, lutut juga membutuhkan pelindung tabir surya pada saat berada di luar ruangan agar tidak hitam.

Kulit Kering

Penyebab lutut hitam yang lainnya adalah karena kulit kering yang menyebabkan sel-sel kulit lebih cepat mati dan menghitam.

Cara Memutihkan Lutut secara Alami Mudah dan Cepat

Cara Memutihkan Lutut secara Alami Mudah dan Cepat

Setelah Anda mengetahui penyebab lutut hitam, selanjutnya Anda juga harus tahu cara memutihkan lutut yang hitam kembali dengan cepat dan mudah. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda coba lakukan.

Cara Memutihkan Lutut dengan Lidah buaya

Seperti yang kita tahu lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang banyak memiliki khasiat dan manfaat terutama untuk kesehatan kulit Anda. Anda bisa memanfaatkan lidah buaya ini sebagai salah satu cara memutihkan lutut yang hitam.

Anda hanya perlu mengambil gel lidah buayanya saja, kemudian oleskan pada lutut ataupun sikut yang hitam. Gunakan secara rutin untuk hasil maksimal.

Cara Memutihkan Lutut dengan Minyak Kelapa

Cara memutihkan lutut berikutnya yang dapat Anda coba lakukan adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Ternyata minyak kelapa tidak hanya dapat melembabkan kulit saja akan tetapi juga dapat membuat kulit di area lutut menjadi lebih putih.

Anda hanya perlu mengoleskannya pada lutut Anda secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil lutut putih lebih cepat dan maksimal.

Cara Memutihkan Lutut dengan Lemon

Tidak hanya memiliki manfaat yang baik untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah Anda saja. Akan tetapi lemon juga memiliki manfaat yang dapat memutihkan lutut yang hitam. Cara memutihkan lutut dengan menggunakan lemon ini juga sangat mudah, Anda hanya perlu memotong buah lemon menjadi dua bagian, kemudian gosokkan buah lemon di atas lutut yang hitam. Gunakan lemon sebelum tidur, lalu bilas keesokan harinya.

Cara Memutihkan Lutut dengan Gula

Tidak hanya dapat membuat cita rasa menjadi lebih manis, akan tetapi ternyata gula dapat digunakan sebagai pemutih lutut alami. Caranya juga cukup mudah Anda hanya perlu campurkan gula dengan minyak zaitun, lalu oleskan ke area lutut yang hitam sebaga scrub. Tekstur gula yang kasar akan membantu proses pengelupasan dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga lutut menjadi lebih putih, lembut dan bersih.

Itu dia beberapa cara memutihkan lutut yang hitam secara alami, mudah dan cepat. Selamat mencoba, terima kasih.