Cara Melawan Post-Holiday Blues

Liburan, apalagi yang panjang, adalah idaman hampir setiap orang. Pastinya seru bisa lepas sejenak dari pekerjaan kamu. Namun, begitu pulang berlibur, bisa jadi kamu terserang post-holiday blues, suatu kondisi yang membuat kamu gagal move on dan masih merindukan suasana liburan. Dampaknya jelas. Kamu menjadi tidak semangat bekerja. Berikut bebera cara untuk melawan gagal move on dari liburan.

Usahakan untuk pulang ke rumah dua hari sebelum bekerja. Ini dilakukan agar kamu memiliki waktu untuk menyesuaikan pikiran dan beristirahat menjelang kembali ke kantor.

Rencanakan kegiatan menyenangkan pasca liburan. Ini akan membuat kamu bersemangat saat melakukan atau mempersiapkan kegiatan lain. Ubah pola pikir. Pemikiran “kok liburannya singkat banget” ganti aja dengan “Ayo lebih semangat kerja supaya bisa liburan lagi.”

Pada saat bekerja, luangkan waktu untuk berjalan-jalan di sekitar kompleks kantor. Dengan demikian, kamu tidak merasa terkurung di kantor lagi setelah berlibur.

Ambil pelajaran-pelajaran berharga dari liburan. Terapkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya lebih menghargai lingkungan, hidup sederhana, dll.

Ceritakan pengalaman liburan yang menyenangkan itu kepada orang lain. Itu bisa jadi semacam curhat agar kamu tidak bersedih lagi.

Yang terpenting, rencanakan liburan selanjutnya yang lebih seru.

Mudah bukan? Ayo, semangat bekerja lagi! Semangat menabung lagi dan bersiap menantikan musim liburan selanjutnya!