Cara Atasi Flu Anak Selain Pure Kids Inhalant

Pure Kids Inhalant adalah obat yang dapat meredakan flu dan pilek pada anak dengan cara mengencerkan lendir yang berada di hidung.

Tidak seperti obat flu yang biasanya berbentuk tablet dan sirup, obat ini berbentuk minyak esensial yang cukup dihirup untuk penggunaannya.

Selain itu, obat ini mengandung bahan-bahan herbal alami sehingga tidak akan menyebabkan beberapa efek samping.

Penggunaannya yang dihirup memungkinkan anak dapat terhindar dari alergi kulit karena obat tidak dioleskan ke kulit.

Meski begitu penggunaan obat ini tetap harus taat pada anjuran karena efek samping tetap muncul jika penggunaan tidak sesuai aturan.

Selain dengan obat esensial, ada berapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan flu dan pilek pada anak Anda. Simak di bawah ini!

Istirahat yang cukup 

Kunci utama Anak Anda dapat sembuh dari flu dan pilek yang diderita adalah memintanya untuk beristirahat.

Tidur yang cukup akan membangun kekebalan tubuh secara alami yang dapat melawan bakteri dan virus. Tidur yang cukup bagi anak Anda adalah pada saat tidur siang dan tidur malam.

Perbanyak minum cairan

Jangan sampai anak Anda kekurangan cairan atau dehidrasi sebab itu malah akan memperparah penyakit yang dideritanya, dan membuatnya sulit sembuh.

Cairan yang cukup akan memudahkan baginya untuk cepat sembuh. Anda bisa memberikan cairan berupa air putih hangat atau air jeruk hangat yang ditambah dengan madu.

Konsumsi sup ayam hangat

Berikan anak Anda makanan yang satu ini yang juga dapat membuatnya sembuh dari flu dan pilek.

Semangkuk sup ayam hangat mengandung sistein, semacam asam amino yang mampu mengurangi lendir. Selain itu, sup ayam hangat mengontrol netrofil yang dapat menyebabkan hidung tersumbat.

Konsumsi yogurt

Jika anak Anda kenyataannya tidak menyukai sup ayam hangat yang diberikan jangan putus akal. Coba berikan yogurt yang rasanya asam dan menyegarkan.

Diketahui jika yogurt ini mengandung probiotik, bakteri baik yang mampu memberikan dan meningkatkan daya tahan tubuh penderita. 

Berdasarkan sebuah penelitian, satu minuman yogurt mampu menyembuhkan anak usia 12 bulan hingga 12 tahun saat terkena pilek lebih cepat daripada yang tidak mengonsumsi sama sekali.

Teteskan Air garam

Anda juga dapat meneteskan air garam pada anak Anda untuk mengatasi flu. Cara meneteskan air garam ini sebenarnya hampir sama dengan Anda meneteskan Pure Kids Inhalant. Namun, Anda harus meneteskannya tepat di lubang hidung anak Anda, dan cara ini tidak cocok untuk anak kurang dari 4 tahun.

Konsumsi vitamin C

Ketika anak Anda sedang mengalami flu dan pilek, pemberian vitamin C sangatlah penting sebab salah satu vitamin yang larut dalam air ini mampu menyembuhkan anak Anda dari pilek sekaligus juga memberikan kekebalan tubuh yang sangat penting.

Vitamin C ini dapat Anda berikan dalam bentuk buah, sayur, serta suplemen. Saat memberikan vitamin C jangan lupa untuk memperhatikan dosis harian yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Mandi air hangat

Mandi air hangat adalah cara yang cukup mudah dilakukan. Cara ini juga diyakini efektif dapat mengatasi flu dan pilek pada anak Anda secara alami.

Cara memandikannya pun harus dengan perlahan, yaitu menyeka satu per satu bagian tubuh dengan waslap. Mandi ini juga dapat mengatasi rasa pegal pada anak yang membuat mereka tidak nyaman.

Menghirup uap air

Terakhir, Anda juga bisa meminta anak Anda untuk menghirup uap air yang mengepul dari air panas.

Caranya adalah tuangkan air panas ke dalam baskom lalu minta anak untuk duduk di depan baskom lalu tutuplah kepalanya dengan handuk.

Supaya lebih efektif tambahkan minyak esensial Pure Kids Inhalant yang dapat memberikan aroma terapi yang menyegarkan. Lakukanlah selama 15 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *