5 Pilihan Balsem Kuning Tradisional untuk Redakan Pegal-Pegal

5 Pilihan Balsem Kuning Tradisional untuk Redakan Pegal-Pegal

Balsem kuning merupakan balsem pijat atau urut dengan warna agak kekuningan. Warna kuning pada produk ini berasal dari campuran bahan-bahan alami yang terkandung dalam produk, biasanya minyak cengkeh, camphora, dan banyak lainnya. 

Penggunaan balsem sudah ada sejak beberapa generasi sebelumnya dan telah digunakan secara turun menurun sehingga seperti membawa kenangan masa kecil. Khasiat produk ini dan kandungan alaminya juga membuatnya masih populer hingga sekarang. 

Rekomendasi Balsem Kuning untuk Redakan Otot Pegal

Berikut ini 5 balsem kuning untuk pijat dan urut yang bisa kamu temukan di apotek maupun warung terdekat. 

1. Balsem Kuning Cap Naga

Balsem Kuning Cap Naga berfungsi untuk meringankan pegal, nyeri otot, pusing dan sakit kepala, atau luka gigitan nyamuk dan serangga. Balsem ini dilengkapi dengan mentol dan peppermint untuk memberikan sensasi hangat, minyak kayu manis, dan camphora

Produk milik Cap Naga memiliki tekstur yang lebih berminyak dari balsem biasa karena mengandung 100% base ad untuk mengunci semua kandungan dan aroma alami dalam balsem. 

2. Balsem Kuning Cap Badak

Balsem Kuning Cap Badak terbuat dari mentol, metil salisilat, dan camphora yang efektif meredakan pegal-pegal dan nyeri otot. Ketika dioleskan ke kulit, balsem ini akan menghasilkan sensasi dingin mentol yang perlahan berubah menjadi hangat yang pas.

Metil salisilat pada produk dari Cap Badak juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah peradangan atau iritasi kulit akibat gigitan serangga.

Berbeda dengan balsem lainnya yang memiliki wangi khas, produk dari Cap Badak mengandung berbagai minyak esensial 12% yang menenangkan sehingga bisa digunakan untuk menenangkan pikiran dan membuat tubuh lebih rileks.

3. Balpirik Balsem Gosok Ekstra Kuat Kuning

Kombinasi mentol, camphora, minyak cengkeh, dan metil salisilat dalam Balsem Kuning Balpirik berfungsi untuk membantu meredakan nyeri otot, keseleo, dan pegal linu. Produk ini juga dilengkapi dengan minyak ekaliptus dan minyak kayu putih yang efektif mengusir nyamuk dan meringankan gigitan serangga.

Ketika Anda merasa mual di perjalanan, Anda bisa langsung mengoleskan produk ini. Sensasi hangatnya bisa membantu mengatasi perut kembung akibat masuk angin dan pusing karena mabuk perjalanan. 

Balpirik Balsem Gosok Ekstra Kuat mudah meresap dan tidak terlalu lengket karena memiliki kandungan vaselin album hingga 1%.

5. Cap Lang Balsem Aktiv Kuning

Gaya hidup aktif tak terlepas dari nyeri otot, pegal-pegal, atau terkilir. Cap Lang Balsem Aktiv merupakan produk yang dikhususkan untuk Anda dengan aktivitas yang padat. Balsem ini juga aman digunakan untuk orang lanjut usia untuk mengatasi pusing, sakit kepala, sakit punggung, serta gatal akibat gigitan nyamuk. 

Balsem ini mengandung metil salisilat yang efektif meredakan nyeri otot dan nyeri sendi. Cap Lang Balsem Aktiv juga diperkaya dengan menthol, minyak peppermint, camphora, serta minyak ekaliptus yang memberikan rasa hangat ketika dioleskan sekaligus membantu melancarkan peredaran darah.

6. Balsem Cap Kaki Tiga

Balsem Cap Kaki Tiga merupakan obat gosok, pijat, sekaligus urut yang bisa digunakan untuk membantu meringankan pegal-pegal, nyeri sendi, pusing, dan sakit kepala. Dilengkapi dengan minyak kayu putih dan minyak cengkeh yang bermanfaat untuk mengatasi perut kembung, masuk angin, dan gatal-gatal akibat gigitan nyamuk.

Catatan

Balsem kuning merupakan obat gosok yang bisa digunakan pada orang dewasa dan lansia. Balsem juga bisa diberikan pada anak di atas 5 tahun dengan pengawasan orang tua. Sensasinya yang menghangatkan juga bisa membantu si kecil tidur lebih nyenyak ketika mereka sedang merasa tidak enak badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *