15+ Trik Fashion yang mengubah hidupmu

15+ Trik Fashion (fashion hacks) yang harus kamu tahu & bisa mengubah hidupmu – Setiap orang (terlebih wanita nih) terkadang harus tahu beberapa trik untuk mempermudah hidup. Nah ini Poloskaos kembali memberi 15+ fashion hacks (sebelumnya sudah pernah, 21 clothing hacks) yang harus kamu tahu. Mulai dari menyetrika baju tanpa setrikaan sampai menghilangkan noda merah seperti red wine, bisa!

1.

Benci sama bekas ketiak berwarna kuning yang nongol di baju warna putih? Peras lemon di atas noda sebelum mencuci bajumu dan… voila! Hilang deh noda-nya.

cara-menghilangkan-bekas-warna-kuning-ketiak-di-baju-warna-putih

2.

Resleting macet? Perbaiki dengan menggosokkan ujung pensil atau memberi Vaseline di gigi resleting-nya.

3.

Aneh tapi nyata. White wine bisa menghilangkan noda red wine. Coba aja.

4.

Gunakan alat catok rambut untuk menyetrika bajumu dalam sekejap. Cocok untuk yang buru-buru dan butuh menyetrika kerah kemeja, cuff/ujung lengan kemeja, atau ikat pinggang kain.

5.

Cerahkan kilauan cincin (pertunangan / kawin / couple / apa aja deh) kamu dengan mencampur baking soda dengan sedikit air hangat, takarannya terserah yang penting hasil akhirnya berbentuk pasta. Gosok lembut cincin dengan ramuan tadi dan bilas dengan air. Cling!

cara-membuat-cincin-berkilau-lagi

6.

Tutupi stoking atau kaos kaki warna hitam yang ternoda atau bolong dengan mewarnai kulitmu yang terlihat dengan spidol warna hitam 😛

7.

Buat bersih-bersih lemari nih. Letakkan semua hanger di satu arah. Nah selama kamu mengambil pakaian dan memakainya, kalau mau dikembalikan ke lemari, letakkan di hanger dengan arah berlawanan. Beberapa bulan kemudian, kelihatan tuh baju mana yang tidak pernah kamu pakai. Singkirkan deh, buat tempat baju baru dong 😛

8.

Gunakan pembersih kaca semacam merk Cling! untuk membuat sepatumu tampak baru dan kinclong lagi.

sepatu-tampak-seperti-baru

9.

Tidak suka celana denim warna tua mu memudar? (kalo saya sih malah suka)

Hentikan dengan menambahkan setengah cup cuka putih waktu mencuci seperti biasa (dengan air dingin lho ya), dengan kondisi celana jins dibalik ya.

menghilangkan-pudar-celana-denim

10.

Ngaku saja, banyak kok yang pernah beli sepasang sepatu yang kekecilan (demi diskon!). Melarkan sepatu dengan cara pakailah dengan kaos kaki, trus ‘panaskan’ sepatunya dengan hair dryer.

11.

Hilangkan kerutan di pakaian (nyetrika) sambil mandi! Tutup semua pintu dan jendela kamar mandi, gantung pakaian dan selama kamu mandi, hawa panas bakal membuat pakaian jadi mulus.

12.

Tas tangan atau sepatu kulit mu kena noda air? Spray noda-nya dengan campuran cuka dan air dingin, kemudian gosok halus dengan kain lembut.

13.

Gunakan shampoo bayi untuk mencuci sweatermu yang berbahan lembut. Sempurna untuk bahan kasmir/wol.

14.

Kalau tangkai sunglasses atau kacamata kamu sudah agak longgar dan gak punya alat untuk mengencangkannya, gunakan nail polish / cat kuku transparan agar engsel kacamata jadi lebih kencang dan aman.

15.

Benang-benang di stoking (atau pakaian) kamu mulai bandel berkurang dan copot kemana-mana? Hentikan dengan menyemprotkan area yang bermasalah dengan hair spray atau sapu dengan nail polish transparan.

16.

Pasta gigi juga bisa dibuat membersihkan dan mengkinclongkan cincin berlianmu yang berharga itu…


Ada lagi? Share aja di komentar 😀