11 Tempat Resepsi Pernikahan Outdoor di Jakarta untuk Referensimu

Pernikahan menjadi sebuah momen yang sangat istimewa, jadi wajar saja jika semua pasangan menginginkan pernikahan yang berkesan. Untuk mendukung semua ini, kamu akan membutuhkan sebuah venue yang tepat dan sesuai dengan konsep pernikahan itu sendiri. Bagaimanapun juga, kamu tentu ingin sebuah pernikahan yang dikenang dan bisa membuat kamu dan pasangan lebih bahagia, bukan?

Konsep garden party menjadi salah salah satu pilihan yang patut untuk dipertimbangkan. Selain unik, pesta dengan konsep ini memang terlihat lebih santai dan romantis, terutama jika bisa menemukan venue yang benar-benar sesuai untuk pernikahan nanti. Tidak harus menggelar pernikahan di luar kota dan menghabiskan banyak budget untuk sebuah venue yang indah, bisa juga menemukan venue seperti ini di wilayah Jakarta.

Untuk yang tinggal di sekitar Jakarta, ada banyak venue unik yang bisa kamu pilih untuk menggelar garden party di pernikahan nanti. Beberapa venue ini bahkan terbilang luas, sehingga tetap bisa mengundang banyak tamu di acara pernikahan. Mengadakan resepsi pernikahan outdoor atau garden party akan membuat momen istimewa kamu menjadi terlihat berbeda, bahkan meski hanya mengadakannya di wilayah seputaran Jakarta saja.

Berikut ini adalah 11 tempat resepsi outdoor di Jakarta, yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk pernikahan nanti:

1. The Roemah 7A, Jakarta Selatan

The Roemah 7A, Jakarta Selatan  The Roemah 7A, Jakarta Selatan via blogspot.com

Bagi yang menginginkan kesan sederhana nan elegan, tempat yang satu ini akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai pertimbangan. The Roemah 7A memiliki kapasitas tamu hingga 600 orang dan akan sesuai untuk yang tidak mengundang terlalu banyak tamu di acara pernikahan nanti. Tempat ini kental dengan interior Jawa kuno yang unik dan berkelas, sehingga dapat memberi kesan yang lebih artistik di pernikahan nanti.

2. Museum Bank Indonesia, Jakarta Pusat

Museum Bank Indonesia, Jakarta Pusat  Museum Bank Indonesia, Jakarta Pusat via harianpost.co.id

Ingin pernikahan dengan konsep klasik dan menawan? Venue yang berada di kawasan Kota Tua ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Berlatar belakang bangunan Bank Indonesia yang kental dengan arsitektur kolonial ini, kamu bisa menggelar pesta pernikahan yang megah namun tetap terasa santai. Pesta resepsi pernikahan di malam hari yang cerah dan romantis, sangat cocok untuk kamu adakan di tempat ini.

3. Galea Belangi, Bekasi

Galea Belangi, Bekasi  Galea Belangi, Bekasi via weddingku.com

Memiliki area yang cukup luas, venue yang satu ini juga sangat tepat untuk kamu jadikan sebagai pertimbagan lokasi resepsi pernikahan. Galea Belangi merupakan salah satu bangunan yang terdapat di kawasan Rumah Perubahan, di mana secara khusus area ini memang bisa disewa untuk menggelar resepsi dan juga pesta lainnya yang berkonsep outdoor. Di sini, kamu bahkan bisa memadukan konsep indoor dan autdoor sekaligus, mengingat tempat ini memiliki beberapa area serta bangunan dan bahkan peginapan sekaligus juga ada di dalamnya.

4. Segarra Ancol, Jakarta Utara

Segarra Ancol, Jakarta Utara  Segarra Ancol, Jakarta Utara via Ancol.com

Venue yang indah dan berada di dekat pantai ini, akan membuat pernikahan menjadi lebih romantis dan terasa berbeda dari yang lainnya. Bagaimanapun juga, pantai selalu memberikan kesan yang hangat. Kamu bisa menggelar resepsi di sore hari yang indah, sehingga kesan romantis akan terasa lebih kuat di dalam pesta pernikahan nanti.

5. Chakra, BSD City

Chakra, BSD City  Chakra, BSD City via seputarpernikahan.com

Meski lokasinya terbilang cukup jauh dan berada di luar Jakarta, namun venue yang satu ini tetap sangat layak untuk kamu jadikan sebagai pertimbangan. Chakra yang berada di kawasan The Breeze ini memiliki daya tampung yang lebih dari 1000 orang, sehingga sangat cocok buat yang akan mengundang tamu dalam jumlah cukup besar. Area danau dan juga taman-taman di sekitarnya, akan memberikan kesan romantis pada pesta pernikahan nanti.

6. Rumah Ranadi, Jakarta Selatan

Rumah Ranadi, Jakarta Selatan  Rumah Ranadi, Jakarta Selatan i2.wp.com

Berada di kawasan Kemang, Rumah Ranadi bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Daya tampung venue ini hanya berkisar 500 orang saja, sehingga cukup tepat bagi yang ingin pesta dengan suasana hangat dan undangan yang terbatas. Area taman yang indah dan teduh, akan memberikan nuansa pesta yang hangat dan romatis di pernikahan nanti. Lokasinya yang cukup dekat dan mudah dijangkau, tentu dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih venue ini.

7. Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat

Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat  Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat via wordpress.com

Masih kental dengan bangunan kolonial, Gedung Arsip Nasional juga bisa dijadikan sebagai pilihan venue resepsi pernikahan. Di sini, kamu bisa menggelar acara outdoor yang nyaman, mengingat lokasi ini memiliki daya tampung hingga 1000 orang tamu. Jika ingin kesan romantis, pesta di malam hari adalah pilihan yang tepat.

8. Omah Sendok, Jakarta Selatan

Omah Sendok, Jakarta Selatan  Omah Sendok, Jakarta Selatan via wordpress.com

Venue indah yang satu ini, sangat tepat bagi kamu yang menginginkan pesta pernikahan yang terbatas, di mana kamu hanya merayakannya bersama orang-orang terdekat saja. Omah Sendok memang hanya mampu menampung 300 orang tamu saja, namun venue ini memiliki keindahan dan taman yang tertata rapi. Kamu bisa menggelar pesta yang lebih hangat dan berkesan bersama orang-orang terdekat di tempat ini.

9. Plataran Cilandak, Jakarta Selatan

Plataran Cilandak, Jakarta Selatan  Plataran Cilandak, Jakarta Selatan via jktgo.com

Venue yang mampu menampung hingga 600 tamu ini masih kental dengan nuansa Jawa. Di sini, kamu bisa menggelar resepsi modern atau perpaduan tradisional sekalipun. Plataran memiliki rumah Joglo dengan nuansa klasik yang akan mendukung konsep pesta yang kamu usung, sehingga kesan yang romantis dan hangat bisa kamu dapatkan bersama para undangan yang datang.

10. Rumah Sarwono, Jakarta Selatan

Rumah Sarwono, Jakarta Selatan  Rumah Sarwono, Jakarta Selatan via seputarpernikahan.com

Memiliki daya tampung hingga 800 orang tamu, venue yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini dapat kamu jadikan pertimbangan. Rumah Sarwono memiliki taman-taman yang terawat dan indah, sehingga cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat resepsi yang romantis di pernikahan nanti.

11. Gunung Pancar, Bogor

Gunung Pancar, Bogor  Gunung Pancar, Bogor via piknikasik.com

Bagi kamu yang ingin venue unik dan berada sedikit jauh dari perkotaan, Gunung Pancar bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Hijaunya pepohonan dan udara segar di sekitar venue ini, akan membuat suasana pesta kamu menjadi lebih menyenangkan. Kamu dan pasangan akan benar-benar mendapatkan kesan yang berbeda saat mengadakan pesta di venue yang indah ini.

Sesuaikan dengan Konsep yang Dipilih

Menggelar resepsi pernikahan outdoor atau garden party memang lebih menarik, jika dibandingkan dengan pesta di dalam ruangan. Pilih venue yang paling tepat dan sesuai dengan konsep pernikahan kamu, sehingga pesta tersebut akan sukses dan berkesan bagi semua orang. Jangan lupa untuk melakukan pemesanan lebih awal, terutama jika kamu memilih tanggal “cantik” yang mungkin banyak dipilih orang lain.